Home Internet Marketing 3 Langkah Jitu Memulai Bisnis Di Internet

3 Langkah Jitu Memulai Bisnis Di Internet

by Hendry Rudiansyah

Di era digital saat ini, internet menjadi kebutuhan wajib sebagian orang. Tanpa internet seolah-olah tiada arti hidup ini. Jarang sekali orang yang baca koran sambil minum kopi pagi hari, karena semua sudah digantikan dengan system online yang disebut internet. Tidak jarang juga internet dijadikan sebagi ladang penghasilan. Karena saat ini, orang berbelanja, mencari kebutuhan, sudah beralih ke internet. Disamping mudah dan aman, mereka juga tidak perlu repot-repot keluar rumah.

Membangun bisnis di internet memang sangat menjanjikan. Karena saat ini pengguna internet di dunia sudah mencapai lebih dari 1 milyar. Tentu peluang yang sangat besar. Bisnis di internet banyak sekali modelnya. Contohnya adalah dropship, bloging, affiliate, bisnis produk digital, MLM, ecommerce / toko online, adsense, dan masih banyak yang lainnya. Tapi, banyak yang mengira bahwa memulai bisnis di internet itu sulit. Tentunya dengan alasan gaptek, harus bisa coding, harus punya skill programmer, dan sebagainya. Padahal tidak seperti itu. Siapapun bisa memulai dengan mudah, asal tau caranya. Bahkan orang gapek seperti saya pun bisa memualinya dengan mudah.

Disini saya akan berikan 3 Langkah Mudah Memulai Bisnis Di Internet. Apa saja itu,yuk kita bahas satu per satu.

  • PILIH MODEL BISNIS

Yang pertama harus dilakukan adalah memilih model bisnis yang ingin anda jalankan. Pilih satu bisnis yang menurut anda paling mudah dijalankan. Jika anda belum mengetahui medel-model bisnis apa saja yang bisa dijalankan di internet, anda bisa buka di postingan saya sebelumnya yang ini “Ketahui Ini, Sebelum Memulai Bisnis Online“. Disana anda akan menemukan berbagai jenis bisnis online beserta penjelasannya.

  • BUAT WEBSITE

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah membuat website untuk bisnis anda. Didalam dunia internet website sangat penting kebeadaannya. Dengan memiliki website sendiri maka bisnis anda akan terlihat lebih professional. Dan orang-orang pun menganggap bahwa anda serius menjalankannya. Jika anda belum mengerti cara membuat website, anda bisa kunjungi halaman “buat website” di blog ini.

  • Fokus

Langkah ketiga adalah fokus. Yes, fokus sangat dibutuhkan untuk membangun bisnis di internet. Meskipun bisnis di internet itu banyak model dan bisa dijalankan bersamaan. Tapi untuk pemula, saya menyarankan untuk fokus dulu pada satu bisnis. Sehingga perlahan-lahan bisnis anda bisa berkembang. Jika anda merasasudah bisa membagi waktu, barulah anda bisa menjalankan bisnis yang lainnya.

Itulah langkah-langkah mudah untuk memulai bisnis di internet. Semoga artikel ini bermanfaat.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.