Home Video Marketing 4 Cara Memasarkan Video

4 Cara Memasarkan Video

by Hendry Rudiansyah

Setelah membuat video marketing yang menarik, pekerjaan selanjutnya adalah mempublikasikan video tersebut agar menjangkau orang-orang yang ditarget. Untuk kebanyakan orang justru tahap inilah yang lebih sulit dan mereka abaikan.

Berikut adalah 4 cara memasarkan video yang umum dilakukan:

1# Pasang di SalesPage

Anda bisa upload video Anda ke Youtube, Vimeo, atau media penyimpanan video lainnya, lalu pasang video ke web penjualan. Ini adalah salah satu cara yang dapat Anda pilih untuk membuat video Anda ditonton oleh banyak orang. Tentu dengan catatan web penjualan Anda dipromosikan baik oleh Anda sendiri maupun oleh para tenaga affiliate marketer yang bekerjasama dengan Anda.

2# Channel Youtube

Ini merupakan cara yang popular dan banyak dilakukan oleh para internet marketer yaitu membuat channel khusus lalu mengupload video pemasaran sebanyak-banyaknya. Selanjutnya promosikan channel Youtube Anda agar video Anda banyak ditemukan orang lain. Dan pelan tapi pasti maka video Anda akan semakin
populer. Kelebihan menggunakan Youtube adalah ketika orang-orang tertarik dengan video-video Anda, mereka akan berlangganan atau subscribe. Selanjutnya setiap Anda mengupload video Anda bisa melakukan pengaturan agar mereka mendapatkan pemberitahuan via email.

3# Upload ke Facebook

Di Facebook juga cukup banyak ditemukan video yang sukses menjadi populer. Hal ini disebabkan Facebook merupakan tempat berkumpulnya banyak orang. Salah satu keuntungan yang Anda dapatkan adalah video Anda akan mudah sekali viral atau menyebar menjangkau ribuan bahkan puluhan ribu orang
dalam waktu yang relatif cepat. Hal ini disebabkan karena Facebook menyediakan fitur like dan share. Jadi orang yang tertarik dengan video Anda akan dengan senang hati menekan tombol like lalu share ke teman-teman mereka.

4# Upload di Hosting Sendiri

Jika video yang Anda buat merupakan video penawaran khusus yang tidak boleh dilihat semua orang, maka sebaiknya Anda upload ke hosting sendiri lalu tampilkan ke halaman web khusus. Biasanya ini berguna untuk penawaran yang hanya Anda tunjukan ke orang tertentu menggunakan email marketing dengan bantuan autoresponder. Jika Anda menggunakan WordPress untuk membuat web maka ada banyak
sekali plugin yang dapat membantu Anda menampilkan video yang sudah Anda upload ke hosting Anda sendiri. Ini juga berlaku jika Anda ingin menampilkan video premium di member area dari situs membership Anda. Jadi orang yang login bisa langsung menonton videonya secara online tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Itulah 4 cara memasarkan video Anda. Semoga bermanfaat.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.