Home Bisnis Online 4 Kesalahan Fatal Di WordPress Yang Perlu Dihindari

4 Kesalahan Fatal Di WordPress Yang Perlu Dihindari

by Hendry Rudiansyah

Mengelola website menggunakan WordPress memang mudah, tetapi karena begitu mudahnya, maka banyak hal–hal yang penting dan seringkali tidak diperhatikan para pengguna baru dalam WordPress. Hal ini bisa saja disebabkan minimnya pengetahuan, dan telah merasa cukup menggunakan pengaturan default tersebut. Sehingga mereka baru menyadari berbagai kesalahan tersebut pada kemudian harinya. Nah apa-apa saja kesalahan tersebut, berikut 4 kesalahan fatal di wordpress yang perlu dihindari.

1. Tidak Melakukan Re-name Pada Akun Admin

Ini merupakan kesalahan yang umum oleh para pengguna WordPress. Para pengguna WordPress banyak menjadikan “admin” tersebut sebagai username untuk masuk ke Dashboard. Tentu ini merupakan kesalahan yang fatal. Karena, hacker hampir setiap waktu memakai “admin” tersebut sebagai username untuk pengguna ketika mencoba masuk dalam website anda. Mereka memakai metode yang disebut dengan brute force. Anda harus memastikan username yang digunakan bukanlah “admin”, atau “administrator”, atau username standar yang lainnya.

2. Belum Mengubah Pada Struktur Permalink

Ini juga kesalahan yang banyak dilakukan oleh pengguna WordPress. Agar apat membuatnya menjadi SEO friendly, maka anda harus dapat mengubah permalink dengan adanya unsur judul pada posting tersebut.

3. Anda Tidak Peduli Pada Update WordPress

Ada beberapa orang yang tidak mengerti tentang masalah teknis yang ada. Sehingga, mereka akan berpikir tugas dalam menginstall WordPress telah selesai ketika website hidup atau telah diakses, lalu anda hanya fokus terhadap masalah konten. Tetapi, hal tersebut adalah keliru. Automatic memahami mengenai masalah ini, sehingga sudah membuat fitur yang dapat memungkinkan para pengguna non-teknis agar juga dapat mengupdate WordPress dalam versi terbaru.

Pembaruan yang dilakukan ini biasanya mencakup fitur baru, serta penutupan celah-celah. Ketika anda tidak melakukan update pada WordPress, maka sama saja anda membiarkan situs tersebut mudah untuk dibajak oleh pihak lain.

4. Terlalu Banyak Menginstall Plugin

Plugin yang anda install ternyata dapat berefek dalam kinerja server dan kecepatan pada website ketika diakses, sehingga dalam beberapa kasus tertentu akan membuat website anda menjadi lebih lambat. Untuk itu, anda harus memastikan plugin yang baru anda install merupakan plugin yang memang benar-benar anda butuhkan. Sebelum anda memutuskan menggunakan plugin, maka anda sebaiknya memastikan agar melihat penilaian atau review dari plugin tersebut. Anda juga sangat dituntut supaya dapat memahami cara kerja dari plugin tersebut. Dalam beberapa plugin tertentu, maka anda akan dapat menjumpai banyak checklist, panel, dan lainnya. Pastikan apa-apa saja yang anda kerjakan terhadap plugin sesuai dengan apa yang anda tuju.

Berbagai paparan di atas, tentunya akan dapat menghindari berbagai macam kesalahan-kesalahan yang anda lakukan dalam WordPress. Demikianlah paparan mengenai kesalahan fatal di wordpress yang perlu dihindari.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.