Home Bisnis Online 7 Alasan Bisnis Anda Harus Memiliki Website

7 Alasan Bisnis Anda Harus Memiliki Website

by Hendry Rudiansyah

Apa alasan seseorang ingin membuka sebuah toko ?
Jawabannya adalah ingin mengembangkan bisnisnya.
Di zaman digital saat ini, pentingnya sebuah website sama halnya dengan pentingnya sebuah toko pada bisnis offline. Sebagian besar pebisnis offline sudah mulai migrasi ke dunia online. Alasannya tidak lain adalah ingin memperbesar bisnisnya melalui jaringan internet. Jika ingin mengembangkan bisnis Anda di dunia online, tentu Anda membutuhkan sebuah website untuk memperkenalkan bisnis atau usaha Anda. Mengapa harus memiliki website ?
Dibawah ini ada 7 alasan mengapa bisnis Anda harus memiliki website

1. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Banyak sekali orang menggunakan internet untuk mencari informasi sebuah produk atau jasa. Jika Anda memiliki website, bukan tidak mungkin mereka akan menemukan di website Anda apa yang mereka cari. Terlebih jika tampilan website Anda professional, maka bisnis Anda pun akan terlihat professional, dan mereka akan lebih mudah percaya kepada Anda.

2. Dapat Di Akses Kapan Saja

Inilah kelebihannya dunia digital atau dunia online. Selagi ada jaringan internet, maka kapan pun, dimana pun seseorang bisa mengaksesnya. Seolah-olah toko Anda tidak pernah tutup. Website dapat selalu di akses 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu, atau 365 hari dalam setahun.

3. Menghemat Waktu & Uang

Mungkin banyak pebisnis online pemula yang berpikir bahwa membuat website itu mahal dan rumit. Dan itu salah besar. Coba bayangkan jika Anda menyewa ruko, atau membuka stand di mall-mall, berapa biaya yang harus dikeluarkan ? Atau Anda ingin membangun sebuah toko sendiri di pinggir jalan. Pastinya itu memerlukan biaya yang cukup tinggi, juga waktu yang lama.
Lain halnya jika Anda membuat sebuah website, biaya yang Anda keluarkan tidak setinggi seperti sewa ruko atau stand di mall. Dan juga Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat sebuah website.

4. Memudahkan Pelanggan Anda Mendapat Informasi

Website akan memberikan informasi detail tentang bisnis Anda, dan produk yang Anda jual. Hanya dengan memasukkan nama website Anda di mesin pencari, maka dengan mudah mereka akan mengetahui informasi tentang bisnis Anda. Bayangkan website sebagai brosur atau katalog bisnis anda. Lebih mudah dan cepat untuk memberikan informasi melalui website dibandingkan dengan media cetak biasa. Ini membuat website sebagai cara yang efektif untuk menginformasikan mengenai produk terbaru, berita, katalog, atau pun penawaran spesial bagi pelanggan anda.

5. Sebagai Tempat Untuk Menunjukkan Produk & Jasa Anda

Apapun bisnis yang Anda jalankan, Anda bisa menempatkannya di website sehingga orang-orang akan mudah mengetahuinya. Anda bisa menampilkan produk atau jasa yang Anda jual layaknya sebuah brosur atau katalog. Anda juga bisa menempatkan testimoni di dalam website, agar pengunjung dapat lebih mudah percaya dengan bisnis Anda.

6. Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas

Sebuah website tentunya bisa di akses oleh siapa saja dan dimana saja. Tidak terpaku pada satu lokasi saja. Bahkan seluruh orang di dunia pun dapat mengaksesnya. Dengan website, Anda akan dapat menjangkau market yang lebih luas, tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

7. Kompetitor Anda Memiliki Website

Jika kompetitor Anda sudah memiliki website, itu artinya mereka sudah satu langkah didepan Anda. Jika Anda ingin mengejarnya, tidak ada pilihan lain. Anda pun harus memiliki website.

 

Itulah 7 alasan mengapa bisnis Anda harus memiliki website di zaman digital saat ini. Anda bisa mulai membuatnya sekarang.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.