Home Bisnis Toko Online Begini Cara Membuat Toko Online Tanpa Domain & Hosting

Begini Cara Membuat Toko Online Tanpa Domain & Hosting

by Hendry Rudiansyah

Bisnis toko online (e-commerce) saat ini terus berkembang. Bahkan semenjak ada e-commerce banyak toko retail kalah saing sampai harus gulung tikar. Indonesia sendiri merupakan negara dengan pertumbuhan e-commerce tetinggi di dunia. Beberapa tahun terakhir, makin banyak pelaku usaha, baik perusahaan besar maupun ritel, beralih atau mengembangkan usaha ke arah digital.

Data Sensus Ekonomi 2016 dari Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, industri e-Commerce Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir tumbuh sekitar 17% dengan total jumlah usaha e-Commerce mencapai 26,2 juta unit. Sementara itu, riset global dari Bloomberg menyatakan, pada 2020 lebih dari separuh penduduk Indonesia akan terlibat di aktivitas e-Commerce.

Untuk terjun ke dunia e-commerce sendiri tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal-hal penting yang perlu di perhatikan agar toko online Anda dapat berjalan dengan otomatis.

 

BACA JUGA >>> 6 HAL YANG DIBUTUHKAN UNTUK MEMBUAT TOKO ONLINE

 

Bagi para pemula, salah satu hambatan untuk bisnis toko online adalah menyewa domain & hosting. Disamping harus mengerti cara membuatnya, mereka juga diharuskan mengeluarkan investasi yang tidak sedikit tentunya.

Salah satu tim developer Indonesia, Zuper.id, membuat “solusi cerdas” untuk Anda yang ingin membuat toko online tanpa harus menyewa domain & hosting. Tim zuper.id mengembangkan sebuah software berbasis web dengan nama storabot. Storabot ini merupakan Software berbasis Web yang membantu membuat Toko Online berfitur lengkap dan modern di Facebook Messenger. Layaknya toko online pada umumnya, toko online messenger ini pun memiliki fitur yang sama dan berjalan otomatis 24 jam.

Fitur-fitur yang tersedia di toko online messenger ini adalah :

  • Produk Category
  • Produk Promo
  • Laporan
  • Ongkos Kirim
  • Info Transfer
  • Ubah Bahasa
  • Notif Reminder
  • Smart Inbox
  • Property Stock
  • Keranjang Belanja
  • Customer Profile

Dan masih banyak fitur-fitur lainnya yang tersedia di storabot. Anda bisa lihat detailnya dengan mengikuti tautan dibawah ini.

LIHAT STORABOT

STORABOT melayani pengunjung Toko Online dari mulai memilih produk, menampilkan Produk Promo, Cross Selling, Up Selling, merekam data pembeli, hitung ongkos kirim, hingga follow up pengingat pembayaran. Untuk membuatnya Anda hanya perlu: Koneksikan Fanpage, Atur Toko, lalu Promosikan. Anda juga bisa mengopersikan toko online messenger ini melalui perangkat mobile.

Storabot cocok untuk berbagia bisnis seperti Fashion, Kuliner (restaurant), Toko Buku Online, Property, Jasa Design, Gamis & Hijab, dan jenis bisnis lainnya. Anda bisa melihat contoh toko online nya disini

Contoh Toko Online Messenger

Storabot sudah digunakan oleh 1407++ pebisnis online, dan saat ini sudah rilis dengan versi terbarunya. Namun sayangnya software fenomenal ini dijual sangat terbatas.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.