Home Social Media Marketing Cara Mudah Masuk News Feed Facebook

Cara Mudah Masuk News Feed Facebook

by Hendry Rudiansyah

Baru-baru ini facebook telah mengumumkan perubahan algoritma besar-besaran, terutama pada news feed. Sehingga hanya postingan model tertentu yang bisa masuk news feed. Singkatnya, postingan seperti apa yang disukai oleh facebook ?
Di artikel sebelumnya, sudah di jabarkan bagaimana memahami algoritma facebook terbaru. Singkatnya, facebook menyukai postingan-postingan seperti ini :

  • Postingan dari teman & keluarga
  • Postingan dengan banyak interaksi (like, comment, share)
  • Postingan yang disukai, dikomentari atau dibagikan oleh salah satu teman
  • Live Streaming
  • Video yang diunggah ke Facebook yang mendapat banyak viewer
  • Postingan yang sedang hits atau menjadi trending topik
  • Postingan dari Facebook Page yang lebih sering berinteraksi dengan Anda
  • Postingan dari Facebook Page dengan informasi profil yang lengkap
  • Postingan dari Facebook Page dimana salah satu fanbase “numpang” di fanbase lain dengan kualitas Pages yang lebih bagus

Selain Facebook bakal memprioritaskan postingan dari teman dan keluarga ketimbang yang berasal dari Fanpage bisnis, brands-brands tertentu dan public post lainnya, ternyata ada posting model lain yang sampai saat ini MUDAH masuk news feed.

“Page posts that generate conversation between people will show higher in News Feed. For example, live videos often lead to discussion among viewers on Facebook – in fact, live videos on average get six times as many interactions as regular videos.”

Jika diterjemahkan secara sederhana…

Posting yang menghasilkan interaksi lebih mudah muncul di news feed. Salah satu contohnya adalah video LIVE yang seringkali mengundang banyak interaksi-diskusi. Bahkan Video LIVE 6x lebih banyak mengundang interaksi dari pada video biasa.
Jadi posting model Video LIVE akan MUDAH masuk news feed di Facebook!

Tapi, untuk live di facebook itu tidaklah mudah. Apalagi jika cuma asal live, tanpa ada materi. Mau ngomong apa nanti pada saat live ? Mau menampilkan apa di video live nanti ? Belum lagi masalah nervous.
Ada sebuah solusi jika Anda mengalami hal-hal tersebut. Yaitu dengan recorded video. Artinya, gunakan video yang sudah Anda record sebelumnya, kemudian tayangkan secara live. Banyak tools yang menyediakan recorded video agar bisa ditayangkan secara live di facebook. Jika Anda ingin mempelajari bagaimana cara membuat video live tanpa harus live beneran, silakan Anda download ebook dibawah ini.

 

DOWNLOAD EBOOK CARA LIVE DENGAN TOOLS GRATIS

 

Selamat men-download. Semoga bermanfaat.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.