Home PLR & MRR Membedakan PLR dan MRR

Membedakan PLR dan MRR

by Hendry Rudiansyah

PLR (Private Label Right) dan MRR (Master Resell Right) tentunya sudah tidak asing lagi didengar oleh para internet marketer. Namun banyak pebisnis online pemula yang belum mengetahui tentang PLR dan MRR ini. Mungkin ada yang sedikit paham, tetapi masih salah dalam penggunaan lisensinya. Nah, agar tidak salah kaprah kedepannya nanti, saya akan jelaskan perbadaan antara PLR dan MRR.

PLR (Private Label Right) adalah produk dimana jika anda membelinya maka anda mendapatkan sebuah lisensi untuk menjual kembali produknya. Anda juga diperbolehkan untuk mengeditnya dan mengclaim bahwa itu adalah produk anda. Akan tetapi anda tidak diperbolehkan untuk menjual kembali lisensi hak jual kembalinya. Intinya adalah anda hanya boleh menjual kembali isinya saja. Jadi, jika ada orang yang membeli produk tersebut kepada anda, maka dia tidak dapat menjual kembali produknya. Produk PLR biasanya jenis produk digital. Bisa berupa video, ebook, minisite, music, dan lain sebagainya.

MRR (Master Resell Right) adalah produk yang sejenis dengan PLR. Perbedaanya adalah di produk MRR ini pembelinya diberikan lisensi keseluruhan. Jika membeli produk ini, anda bisa edit, claim sebagai pemiliknya, menjual ulang produknya, bahkan anda diperbolehkan untuk menjual ulang lisensi hak jual kembalinya. Inilah yang membedakannya dengan produk PLR. Jadi tidak hanya isinya yang bisa anda jual kembali, tetapi juga lisensinya.

Itulah perbedaan antara produk PLR dan MRR. Simpelnya adalah PLR bisa dijual kembali isinya saja, sedangkan MRR bisa dijual kembali berikut lisensi hak jual kembalinya. Saya berharap setelah membaca ini anda sudah mengerti perbedaannya. Serta bisa menggunakan dengan sebijak-bijaknya. Di internet memang tidak ada cctv yang mengawasi, akan tetapi jujur dan bijaklah dalam berbisnis. Saya yakin anda mengetahui betul tentang konsep keberkahan.

Dengan produk PLR dan MRR ini anda bisa meraih keuntungan tanpa harus punya produk sendiri. Anda hanya perlu lakukan 4 langkah berikut untuk mendapatkan keuntungannya.

  • Download
  • Edit
  • Upload
  • Jual

Yes, hanya 4 langkah. Download/beli produknya, kemudian edit dengan nama anda, lalu upload ke hosting/server anda, dan jual berkali-kali. 100% keuntungan milik anda.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.