Home Social Media Marketing Pentingnya Membuat Konten Di Sosial Media Yang Berkualitas Tinggi

Pentingnya Membuat Konten Di Sosial Media Yang Berkualitas Tinggi

by Hendry Rudiansyah

Tahukah Anda?
Ada lebih dari 4 miliar pengguna internet, dan lebih dari 3 miliar di antaranya memiliki akun media sosial yang aktif. Platform sosial paling populer telah menjadi raksasa pemasaran, menawarkan data bisnis berharga tentang pelanggan mereka dan (sebagian besar) gratis untuk menggunakannya. Ini dapat mempermudah bisnis online dan offline, terutama di bidang strategi pemasaran.

Global Digital Report 2018 Melaporkan dari data “We Are Social and Hootsuite” sebagai berikut :

  • Jumlah pengguna internet di seluruh dunia pada tahun 2018 adalah 4,021 miliar, naik 7 persen dari tahun sebelumnya.
  • Jumlah pengguna media sosial di seluruh dunia pada tahun 2018 adalah 3,196 miliar, naik 13 persen dari tahun sebelumnya.
  • Jumlah pengguna telepon seluler pada tahun 2018 adalah 5,135 miliar, naik 4 persen dari tahun sebelumnya

Kita harus menyadari, kekuatan jejaring sosial sedemikian rupa sehingga jumlah pengguna di seluruh dunia diperkirakan akan mencapai sekitar 3,02 miliar pengguna sosial media aktif tiap bulannya hingga pada 2021, sekitar sepertiga dari seluruh populasi Bumi.

Statistik Konten di Sosial Media

  • 46% dari marketing berencana menambah video di Facebook dan 48% dari mereka berencana untuk menambahkan YouTube sebagai strategi konten mereka.
    (HubSpot, 2017)
  • 74% marketing online menggunakan media visual dalam pemasaran di sosial media mereka, di depan blog (68%) dan video (60%).
    (HubSpot, 2017)
  • Konten bergambar 40X lebih mungkin dibagikan di sosial media daripada jenis konten lain, seperti teks.
    (Buffer, 2017)

Marketing online kebanyakan menggunakan desain video & grafis untuk meningkatkan kepercayaan, dan 85% dari mereka berjuang membuat konten berkualitas tinggi. Oleh karena itu, penting untuk membuat konten di sosial media yang berkualitas tinggi, atau Anda berisiko kehilangan lebih dari 60% pelanggan potensial Anda. Konten berupa video & grafis berkualitas tinggi dapat menarik perhatian target audiens Anda di sosial media. Video dan Grafis berkualitas tinggi sekarang menjadi sangat “KRUSIAL” di semua tingkatan bisnis termasuk pemasaran, networking, penjualan, customer service, dan lain sebagainya. Secara jelas, Kita PERLU animasi video yang bagus dan desain grafis yang memukau. Kita PERLU itu untuk menyampaikan pesan secara jelas dan efektif.

Akan tetapi, untuk membuat konten video & grafis berkualitas tinggi, dibutuhkan skill yang tinggi juga. Atau Anda bisa menyewa jasa orang yang ahli untuk membuatnya. Dan tentunya harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi soal itu. Ada sebuah solusi dimana Anda bisa membuat konten video & desain grafis dengan mudah, dan tentunya akan terlihat professional. Cara ini terbilang sangat sederhana sekali, karena Anda tidak perlu membuatnya dari awal. Anda bisa menggunakan ratusan template dari “sociowide” yang sudah disediakan. Sociowide adalah template desain untuk sosial media. Semua template dibuat menggunakan powerpoint, sehingga kita bisa mengeditnya dengan sangat mudah. Ini merupakan solusi pemasaran all-in-one, yang memberikan solusi mudah untuk membuat video atau gambar berkualitas tinggi yang menakjubkan di sosial media yang dapat menghasilkan penjualan dengan konversi tinggi bisnis Anda. Selain itu, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli video dan grafik atau mempekerjakan orang untuk membuat itu.

Jika Anda tertarik menggunakan sociowide, silakan ikuti tautan ini untuk lebih detail mengenai sociowide.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.