Home Google Ads Tiga Komponen Iklan Teks Dalam Google Search Ads

Tiga Komponen Iklan Teks Dalam Google Search Ads

by Hendry Rudiansyah
Tiga Komponen Iklan Teks Dalam Google Search Ads

Di Google Ads banyak jenis iklan yang bisa kita buat. Seperti iklan teks, iklan video, iklan display/gambar, iklan aplikasi, dan sebagainya. Di artikel ini saya akan membahas khusus iklan teks.  Iklan teks merupakan iklan yang hanya berbentuk teks yang terdapat pada hasil penelusuran google dan juga jaringan display.

Iklan teks ini terlihat sederhana, namun cukup ampuh untuk menampilkan bisnis ketika seseorang menelusuri kata kunci yang relevan. Untuk membuat iklan teks, ada tiga komponen yang harus dipenuhi. Berikut tiga komponen iklan teks yang harus dibuat.

JUDUL

Komponen yang pertama adalah judul. Judul merupakan hal yang paling menonjol dalam iklan teks. Kita bisa membuat maksimal 3 kolom judul dengan masing-masing berisi hingga 30 karakter. Masing-masing kolom judul dipisahkan dengan tanda garis vertical (“|”).

DESKRIPSI

Deskripsi merupakan sorotan ringkas dan padat dari produk atau jasa yang ditawarkan. Ada dua kolom deskripsi yang dapat diisi masing-masing hingga 90 karakter. Kita bisa isi dengan detail unik produk atau jasa Anda, promosi ekskluisif, serta ajakan bertindak (CTA).

URL

URL merupakan alamat situs bisnis. URL tujuan dapat berupa halaman beranda website atau halaman spesifik website seperti halaman promosi khusus, dan sebagainya.

Selain tiga komponen utama ini, kita juga bisa menambahkan element lain untuk meningkatkan performa iklan di Google. Seperti ekstensi telepon, sitelink, ekstensi info, dan sebagainya.

TIPS

Buatlah iklan teks yang relevan dengan bisnis Anda. Serta masukan setidaknya satu kata kunci yang Anda targetkan didalam judul dan juga deskripsi iklan. Buat minimal tiga iklan teks dengan ad copy yang berbeda dalam satu kampanye dan satu grup iklan. Agar lebih banyak variasi yang bisa ditampilkan oleh google.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.